Selasa, 28 November 2017

Wow! Pelantikan Tetty Jadi Ketua Golkar Sulut Diserbu Ribuan Kader


Pelantikan Ketua DPD I Golkar Sulut Christiany Eugenia Paruntu di Lapangan Mega Mas Manado, Rabu (29/11/2017) siang diramaikan tokoh-tokoh Golkar Sulut dan ribuan kader partai berlambang beringin tersebut. Tetty Paruntu, panggilan akrab Bupati Minahasa Selatan ini, terpilih menjadi ketua melalui Musdalub Golkar Sulut di DPP Partai Golkar, 23 Oktober 2017 lalu.

Ribuan kader Golkar dari seluruh Bumi Kawanua ditampung pada tenda-tenda di depan panggung utama. Para kader makan siang bersama sebelum acara dimulai. Ribuan kader Golkar Sulut ini tampak antusias dengan pelantikan Tetty Paruntu yang diharapkan mampu menjaga soliditas dan memenangkan Golkar Sulut pada Pilkada serentak 2018 dan Pileg 2019.

Tetty Paruntu dan pengurus DPD I Golkar Sulut rencananya akan dilantik Plt Ketua Umum Golkar Idrus Marham. Persiapan pelantikan pun sudah selesai, panggung utama disiapkan untuk menampilkan artis ibu kota sepeti Joy Tobing, Sammy Simorangkir dan Amigos Band.

Selain panggung utama, ada tenda VIP yang akan diisi tokoh-tokoh utama Golkar Sulut, di antaranya Anggota DPRD Sulut yaitu Raski Mokodompit, Inggrid Sondakh, dan Cindy Wurangian. Ketua DPD II Golkar Minut Denny Wowiling juga terlihat mengisi tenda VIP.

Pelantikan Tetty Paruntu juga dihadiri kader-kader baru Golkar Sulut, antara lain mantan Ketua DPD PDI-P Sangihe yang juga Bupati Sangihe, Jabes Ezar Gaghana. Jabes Gaghana yang mengalahkan PDI-P dalam Pilkada Kabupaten Sangihe 2017 ini baru saja dicampakkan kubu moncong putih setelah dianggap terlalu dekat Golkar.

Marhany Pua, anggota Dewan Perwakilan Daerah RI dari Sulawesi Utara juga menghadiri pelantikan Tetty Paruntu. Marhany Pua datang dengan kaos bertuliskan CEP dengan warna kuning. Mantan Rektor Politeknik Manado ini pernah menjabat posisi teras di Sinode GMIM (Gereja Masehi Injili di Minahasa).

Nama selanjutnya adalah Ivan Sarundajang, anak sulung mantan Gubernur Sulut Sinyo Sarundajang. Wakil Bupati Minahasa yang kader PDI-P ini akan diusung Partai Golkar di Pilkada Minahasa 2018. Ivan Sarundajang hadir mengenakan kemeja kuning dengan pin Partai Golkar.

Ivan datang bersama Ketua DPD II Golkar Minahasa Careigh N Runtu. Keduanya dicalonkan Golkar menjadi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada saat Golkar Sulut masih dipimpin Stevanus Vreeke Runtu. Sejak IvanSa, panggilan akrabnya, diusung Golkar, PDI-P langsung memecatnya sebagai kader.

Sumber: Bakubae.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Golkar Luwu Timur Siap Berjuang Menangkan NH-Aziz

Ketua DPD II Golkar Luwu Timur (Lutim), Thorig Husler, menegaskan seluruh kader partai berlambang beringin siap berjuang untuk memenangka...