Senin, 12 Februari 2018

Legislator Golkar: Pejabat Publik Harus Paham Empat Pilar Agar Jadi Teladan


Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sulawesi Barat, Ibnu Munzir, melakukan sosialisasi empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara yang meliputi Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan falsafah Bhinneka Tunggal Ika di Kantor Sekretariat DPD II Partai Golkar Kabupaten Mamuju, pada hari Minggu (11/2/2018).

Sosialisasi empat pilar kebangsaan ini merupakan agenda utama MPR RI yang wajib disosialisasikan oleh seluruh anggota MPR baik yang berasal para legislator DPR maupun senator DPD. Karena berlangsung di sekretariat DPD II Golkar Mamuju, maka sebagian besar pesertanya merupakan kader Partai Golkar.

Sosialisasi empat pilar ini, kata Ketua Koordinator Bidang Kepartaian DPP Partai Golkar ini memang harus dilakukan kepada seluruh kader partai apalagi jika mereka ingin menjadi anggota legislatif daerah atau kepala daerah. Jadi, sebelum menjadi pejabat publik di lembaga eksekutif dan legislatif, mereka sudah tahu dan faham tentang empat pilar ini.

“Karena saat mereka sudah menjadi pejabat publik, mereka akan menjadi teladan dan panutan untuk masyarakat. Bagaimana caranya mau jadi teladan yang baik kalau hal fundamental tentang kehidupan berbangsa dan bernegara saja, mereka tidak tahu,” kata Ibnu Munzir.

Plt Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Barat ini menambahkan, empat pilar kebangsaan merupakan harga mati yang wajib dipertahankan oleh segenap bangsa Indonesia yang memiliki keanekaragaman baik etnis, agama, pandangan politik, bahasa, budaya, dan lainnya. Keempat pilar ini menjadi alat pemersatu yang mampu merekatkan seluruh elemen bangsa, menjadi benteng penghalau segala upaya yang ingin memecah belah Indonesia.

“Empat pilar ini yang membuat kita menjadi bangsa yang kuat. Semua pilar ini saling melengkapi. Hal ini tidak bisa ditawar-tawar dan menjadi harga mati bagi seluruh elemen bangsa ini,” ujar Ibnu Munzir.

Generasi muda terutama di Sulawesi Barat juga menjadi sasaran utama dari sosialisasi empat pilar ini. Makanya, dalam setiap sosialisasi, para generasi muda selalu dihadirkan, termasuk di sekretariat DPD II Golkar Mamuju ini. Menurut Ibnu, para generasi muda harus ditanamkan pengetahuan dan pemahaman tentang empat pilar sejak dini karena akan menjadi modal penting bagi mereka ketika tampil menjadi pemimpin di masa mendatang.

Sumber: Bakubae.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Golkar Luwu Timur Siap Berjuang Menangkan NH-Aziz

Ketua DPD II Golkar Luwu Timur (Lutim), Thorig Husler, menegaskan seluruh kader partai berlambang beringin siap berjuang untuk memenangka...