Kamis, 30 November 2017

Ketua DPD Golkar Bertemu Jokowi, Nurdin Halid Ikut Maulid Di Bone


Ketua DPD I Golkar se-Indonesia menemui Presiden Jokowi di Istana Bogor, Kamis (30/11/2017). Korbid Perekonomian DPP Golkar yang juga Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Politisi senior beringin, Yorrys Raweyai membenarkan pertemuan itu. Menurut Yorrys, para pemimpin Golkar dari semua provinsi tersebut ingin mendengar langsung bahwa Presiden Jokowi bersedia mengizinkan menterinya untuk dicalonkan menjadi Ketua Umum Golkar.

“Mereka minta izin Presiden Jokowi secara eksplisit agar Jokowi ikhlas melepas Airlangga Hartarto memimpin Golkar, dan Golkar tetap solid mendukung Airlangga,” kata Yorrys di Jakarta, Kamis (30/11/2017).

Kemudian apakah Ketua DPD I Golkar Sulsel AM Nurdin Halid ikut hadir? Sekretaris DPD I Golkar Sulsel Abdillah Natsir mengakui bahwa ketuanya Nurdin Halid yang juga Ketua Harian DPP Golkar dan Cagub Sulsel 2018 tetap ‘mengawal’ Sulsel.

“Pak Nurdin Halid sedang ada acara maulid di Bone. Sejak kemarin sampai siang hari ini, agenda harian Pak Nurdin sudah tersusun,” kata Abdillah ketika ditanya, Kamis (30/11/2017). Ketika dikonfirmasi terpisah, Nurdin Halid belum menanggapi terkait dirinya absen pada pertemuan DPD I Golkar se-Indonesia dengan Jokowi.

Yorrys menambahkan, merupakan hal yang wajar apabila Airlangga sebagai menteri meminta restu Jokowi terlebih dahulu untuk mencalonkan diri dalam Munaslub Golkar. “Apakah betul Pak Jokowi ikhlaskan Airlangga untuk pimpin Golkar karena dia adalah pembantu Pak Jokowi,” kata Yorrys.

Namun, politisi asal Papua tersebut heran ada juga pengurus lain yang juga mengaku-aku turut mendapatkan restu Jokowi. “Kalau orang luar menyampaikan Jokowi sudah merestui apa urusannya? Ini sekaligus menepis berbagai macam isu ada orang mengaku sudah didukung Jokowi. Idrus Marham, Agung Laksono, yang sok-sok ngerti,” kata Yorrys.

Menurut Yorrys, sebelum 30 Ketua DPD I Golkar bertemu Jokowi hari ini, mereka sudah terlebih dulu berkumpul di kediaman Airlangga, Rabu malam. Yorrys, yang ikut hadir dalam pertemuan tersebut, mengajak seluruh DPD I sepakat mendukung kepada Airlangga untuk maju dicalonkan sebagai Ketum dalam Munaslub.

Sebelumnya Presiden Jokowi mengakui Airlangga Hartarto, sudah menyampaikan keinginannya untuk maju sebagai Ketua Umum Golkar. “Sebagai menteri, mesti mau memiliki keinginan lalu menyampaikan, biasa saja,” ujar Jokowi, di Lapangan Monas, Rabu (29/11/2017).

Jokowi tidak berkomentar lebih lanjut saat ditanya apakah dia merestui keinginan Airlangga. Presiden menegaskan dirinya tak mencampuri dinamika internal yang terjadi di tubuh partai berlambang beringin karena merupakan urusan partai.

Sumber: Bakubae.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Golkar Luwu Timur Siap Berjuang Menangkan NH-Aziz

Ketua DPD II Golkar Luwu Timur (Lutim), Thorig Husler, menegaskan seluruh kader partai berlambang beringin siap berjuang untuk memenangka...